Categories
Cara Membersihkan Cumi

Ketahui Cara Memilih Cumi Segar yang Benar

Cermat saat sebelum beli. Pernyataan itu benar-benar betul sekali. Masalahnya asal beli tiada pilih dengan cermat lebih dulu dapat membuat kita menyesal di belakang. Terhitung ketika mau beli bahan makanan. Salah-salah tidak cuma dapat mendapatkan bahan makanan dengan kualitas buruk, malahan fatalnya dapat mengakibatkan keracunan. Sangat penting untuk kamu ketahui cara memilih cumi yang benar agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain itu, dengan menggunakan cara memilih cumi yang tepat kamu akan dapat mendapatkan cumi dengan kualitas yang bagus, tentu saja hasil masakan kamu akan lebih maksimal. Nah agar beberapa hal yang tidak diharapkan semacam itu tidak ada, jauhi beli cumi-cumi yang punyai beberapa ciri ini.

Berair atau berlendir

Jauhi beli cumi yang berair apa lagi yang badannya berlendir. Sebab cumi yang berair atau berlendir, memperlihatkan sinyal jika cumi itu tidak fresh kembali. Kebalikannya, cumi yang fresh dan keadaannya baik mempunyai struktur padat, kenyal dan kesat.

Kulit luarnya mengelupas

Kulit paling luar yang dipunyai cumi atau umum juga dikenal bernama kulit ari, adalah salah satunya sisi penting dari cumi-cumi untuk mengisyaratkan kondisinya. Bila kulit ari itu telah hancur, robek atau mengelupas, berarti cumi telah tidak akan fresh. Karenanya upayakan pilih cumi yang kulitnya tidak gampang hancur bahkan juga waktu dicubit.

Cara memilih cumi dari warna

Cumi-cumi yang berwarna kusam dan keabu-abuan, adalah sinyal jika cumi tidak fresh kembali. Sebab walau kulit luarnya kehitaman, tetapi saat kulit arinya dikelupas, warna cumi tetap nampak putih fresh.

Cara memilih cumi dari aromanya

Berbau yang menusuk apa lagi busuk, mengisyaratkan jika cumi itu tidak fresh. Ingat umumnya cumi yang fresh mempunyai wewangian laut yang fresh juga. Jadi yakinkan untuk memeriksa berbau cumi lebih dulu.

Gimana, apakah sekarang kamu sudah tahu apa saja yang harus dihindari? Nah, itu dia hal-hal yang perlu kamu hindari pada saat memilih cumi segar. Terapkanlah panduan ini setiap kamu pergi membeli cumi di pasar atau swalayan. Ilmu ini akan sangat bermanfaat buat kamu jika kamu sedang ingin memasak cumi dirumah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *