Categories
Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Teknik Menyimpan Sayur dan Buah yang Tahan lama di Kulkas

Seperti kita ketahui, orang kita sangatlah memercayakan lemari es atau kulkas selaku area untuk menyimpan sayur, buah dan bahan makanan yang lain.

Tetapi bila keliru dalam pengurusannya dan tidak waspada karena itu bahan makanan yang lain akan cepat busuk. Keadaan ini tentu saja akan bikin rugi, yang pada akhirnya akan memaksakan beberapa ibu untuk belanja kembali lagi dan uang berbelanja akan percuma terbuang.

Karena itu penting diingat panduan penyimpanan makanan agar bertahan lama memakai kulkas. Dengan panduan makanan kamu bisa bertahan sampai 1 minggu, pasti dengan waktu saat yang lumayan lama ini akan mengirit pengeluaran dan memaksimalkan uang berbelanja yang ada.

Langkah Simpan Buah dan Sayur di Kulkas Agar Tahan Lama

Berikut langkah atau panduan bagaimana menyimpan makanan sehat ini di kulkas supaya bertahan lama. Jadi tolong diperbedakan dengan panduan yang memandu kamu agar makanan tahan lama dengan tidak memakai kulkas.

Temperatur kulkas atau lemari es harus dalam status medium

Ini penting sebab tiap makanan pastinya mempunyai ketahanan yang berbeda pada suhu dingin. Dengan status temperatur kulkas di status media bisa menghindari sayur hancur dalam kurun waktu yang cepat.

Bersihkan Bersih Sayur dan Buah

Makanan yang akan tersimpan di lemari es harus hukumnya dibersihkan sampai bersih lebih dulu. Dan saat sebelum masuk di kulkas harus dikeringkan. Ini penting untuk mengkondisikan makanan kamu supaya tahan lama semakin lama sebab bila ditempatkan pada keadaan basah ke dalam lemari es akan percepat proses busuk pada makanan tersebut.

Tempat kedap udara

Sesudah buah dan sayur dibersihkan sampai bersih dan kering, masukan makanan tersebut ke dalam semasing tempat yang kedap udara lalu tutup meeting saat sebelum dimasukkan pada kulkas atau lemari es. Bila tempat yang ada masih tidak cukup atau masih kurang, pakai plastik wrapping yang dapat dipakai untuk membuntel makanan dengan rapi tiada simpan udara. Plastik wrapping bisa diketemukan di beberapa hypermarket.

Penataan Sayur dan Buah di Kulkas

Peletakan buah dan sayur di kulkas memerlukan ketentuan spesifik, taruh makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran pada laci atau rack paling bawah dalam kulkas. Rack atau laci di kulkas umumnya ditujukan spesial untuk ke-2 bahan makanan ini. Peletakan ini penting membuat perlindungan makanan ini dari hempasan temperatur dingin dari kulkas langsung.

Tidak seluruhnya sayur dan buah tersimpan di lemari es

Harus dipahami tidak seluruhnya tipe makanan harus tersimpan di kulkas atau lemari es, bahkan juga beberapa macam buah tidak disarankan tersimpan pada suhu dingin seperti pisang. Bila dipaksanya tersimpan di kulkas karena itu daging buah pisang akan berbeda kecokelatan merasa aneh waktu dikonsumsi.

Untuk buah yang telah di kupas dan diirisi, harus ditaruh dalam tempat kedap udara saat sebelum tersimpan di lemari es atau kulkas. Bila tiada tempat kedap udara, misalkan apel dan pir, daging buah ke-2 buah itu akan cepat berbeda kecokelatan ditambah kulit buahnya telah di-kupas.

Disiplin Bersihkan Kulkas

Kulkas harus dibikin bersih dengan cairan disinfektan yang aman untuk kulkas dan badan, jangan sembarangan disinfektan sebab bisa berpengaruh jelek ke bahan makanan dan tentu saja badan kita. Kulkas yang bersih akan menambahkan keawetan bahan makanan yang tersimpan dan tentu saja kita akan merasakan aman untuk memakai bahan makanan yang ada didalamnya.

Begitu ialah beberapa panduan bagaimanakah cara simpan sayur dan buah di lemari es supaya tahan lama serta awet dan bagaimana jaga kulkas tidak berbau. Mudah-mudahan menjadi pengetahuan kita bersama-sama dan sampai jumpa di panduan seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *