Categories
Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Cara Merawat Kulkas Agar Kulkas Awet dan Tidak Bau

Masih senang dengan kulkas yang kotor luarnya, amburadul dalamnya, berbau juga? Lebih bagus dirawat dan dibikin bersih dari saat ini agar kulkas awet dan tidak berbau. Atau Anda berasa langkah merawat kulkas yang dikerjakan sekarang ini telah benar dan baik? Coba periksa kembali di sini!

Menjaga kulkas tidak dapat asal-asalan, apalagi kegunaannya yang banyak terkait dengan bahan makanan kita setiap hari. Jadi, bila kita sembarangan lakukan perawatan, bukan tak mungkin dampaknya dapat membuat kita mendapatkan hal yang tidak diharapkan seperti permasalahan kesehatan dan yang lain.

Sebab itu, untuk menolong Anda, kami jelaskan cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menjaga dan bersihkan kulkas di dalam rumah. Dimulai dari tipe kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, kulkas mini sampai kulkas baru, bahkan juga kulkas yang tidak digunakan. Baca ya!

Nah, agar kulkas Anda yang baru masih aman teratasi, coba dibiasakan lakukan ini secara teratur:

Kulkas awet dengan memersihkan bagian dalam kulkas

Sisi ini telah diamanatkan turun-temurun dari jaman kulkas angkatan pertama. Anda dapat membersihkan interior kulkas dengan mengelap tiap inch interior dan menyortir kembali minuman atau makanan yang telah dibuka segelnya dan “kongkow” di situ beberapa hari.

Beberapa makanan itu yang dapat memberikan bahaya! Dapat membuat kulkas berbau dan kurang sehat.

Pastikan kulkas tertutup dengan rapat

Rutinitas tutup pintu yang tergesa-gesa terkadang membuat pintu kulkas terbuka. Mengakibatkan, sinar di luar dapat masuk dan temperatur pendingin dalam kulkas pun tidak pasti. Makanan dan sayur yang disimpan akan cepat membusuk dan memunculkan berbau tidak lezat.

Kulkas awet dengan memperhatikan temperatur kulkas

Jangan malas buat lakukan hal yang ini. Temperatur kulkas dan freezer selalu harus ditata setiap waktu supaya makanan, minuman, dan sayur terbangun mutunya. Temperatur kulkas yang normal ialah 4 derajat celcius, lalu untuk freezer temperatur pendingin selalu harus ada di bawah angka 0 derajat celcius.

Lebih baik tidak memasukan makanan atau minuman yang masih panas

Pekerjaan kulkas sebenarnya benar-benar untuk mendinginkan atau mengawetkan minuman dan makanan. Tetapi, jangan mencoba-coba memasukkan minuman atau makanan yang panas sebab bisa membuat kulkas “bingung” mengeset suhu dengan asap atau uap air yang dibuat dari minuman atau makanan itu.

Untuk info, seluruh info di atas dapat bermanfaat untuk menjaga kulkas yang baru supaya masih bekerja secara baik dan tahan lama. Buat Anda yang belum lakukan beberapa hal di atas, jangan takut, kami punyai panduan untuk kulkas Anda yang kerap berbau, jamuran, dan karatan sebab kulkas jarang-jarang dirawat.

Menghilangkan bau dalam kulkas

Kenyataannya, berbau dalam kulkas terbentuk sebab ada kuman dan bakteri yang banyaknya banyak. Saat ini coba pikirkan nasib minuman dan makanan yang Anda taruh jika kulkasnya berbau.

Pikirkan nasib perut Anda yang telah konsumsi minuman dan makanan itu. Jijik kan? Karenanya, kerjakan ini supaya kulkas tidak akan berbau

  1. Bersihkan kulkas secara keseluruhan

Keseluruhan bermakna keseluruhnya kulkas harus dibikin bersih. Mengeluarkan dan membersihkan seluruh benda yang ada di kulkas, dengan cara itu Anda dapat kembalikan nilai fresh dari kulkas tersebut. Dimulai dari sisi interior sampai exterior.

  1. Menggunakan pengharum alami

Sesudah dibikin bersih secara keseluruhan, pakailah pengharum alami untuk kulkas Anda agar terlepas dari berbau tidak lezat yang mungkin dapat kembali lagi. Untuk pengharum alami yang bisa dipakai, diantaranya:

  • Baking soda
  • Lemon 
  • Vanili 
  • Oatmeal
  • Kopi

Itu langkah gampang yang bisa Anda kerjakan untuk hilangkan dan menahan kembalinya berbau tidak lezat dalam kulkas. Lantas bagaimanakah cara bersihkan kulkas dari hal yang susah dibikin bersih seperti jamur dan karat? Berikut penjelasannya.

Menghilangkan jamur dan karat pada kulkas

Selain berbau tidak lezat, kadang ada jamur dan karat pada bagian exterior kulkas yang sanggup kurangi nilai kehigenisan dan keelokan. Umumnya, jamur dan karat tampil sebab kulkas tidak terurus sama dalam kulkas yang tidak terpakai.

Jamur tumbuh pada bagian karet-karet perekat pada kulkas, sedang karat kerap tampil pada bagian baja kulkas. Berikut kami beri langkah memberantas jamur dan karat yang ada pada kulkas.

  1. Menggunakan Cuka

Anda dapat bersihkan jamur yang ada pada kulkas cukup hanya memoleskan beberapa barangkali ke sisi karet yang tercemar jamur, lalu biarkan seputar 10-20 menit.

Sedang, di bagian yang ada karat, Anda harus memendam sisi itu lebih dulu dengan cuka lebih kurang sepanjang satu malam, lalu basuh sampai bersih pada pagi hari.

  1. Gunakan alkohol 

Alkohol tidak bisa bersihkan karat pada kulkas, lebih persisnya alkohol tidak memengaruhi kondisi permukaan karat. Namun, alkohol benar-benar bermanfaat untuk mengusung jamur pada karet kulkas. Seperti dengan cuka, cukup memoleskan alkohol pada sisi yang ada jamur. Karena itu jamur bisa terangkat.

Saat ini Anda dapat lakukan segala hal di atas supaya kulkas Anda terus terurus dan bersih dari semua tipe kotoran yang dapat menghancurkan kandung–kandungan baik yang ada pada makanan atau minumanmu. Kerjakan ini secara stabil dalam masa spesifik, seperti dua minggu sekalu atau satu bulan sekali.

Jadi, mari rajin bersihkan kulkas dan selamat mempraktikkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *