Lakukan Hal ini Agar Daging Jadi Empuk!

Daging adalah salah satunya menu favorite dan spesial. Bahan makanan yang ini tinggi akan protein, zat besi dan kalsium yang pada intinya diperlukan oleh badan. Tetapi, saat olahan daging ini keras, kelebihan olahan daging ini akan menyusut. Tidak heran banyak yang ingin mengetahui bagaimana cara agar daging jadi empuk. 

Memproses daging itu sulit sulit mudah, karena membuat daging jadi empuk memerlukan waktu lama, minimal 2-3 jam. Diperlukan teknik memproses yang pas supaya daging cepat empuk hingga tak perlu kembali memerlukan waktu lama untuk mengolah. 

Dibawah ini beberapa bahan alamiah yang dapat dipakai untuk bikin daging lebih empuk saat sebelum diolah.

1. Daging jadi empuk dengan daun pepaya 

Daun pepaya mempunyai enzim yang disebutkan enzim papain yang berguna untuk bikin daging jadi empuk. Triknya, remas-remas daun pepaya muda sampai getahnya betul-betul keluar. Pakai daun pepaya itu untuk membuntel daging lalu biarkan sepanjang lebih kurang 30 menit.

Langkah ini pas untuk daging yang akan dibuat jadi sate dan steak. Kecuali daun papaya yang muda, buah pepaya di yakin mengempukkan daging triknya rebus buah pepaya bersama-sama dengan daging.

2. Rendam dengan teh 

Teh memiliki kandungan tanin yang berperan selaku pengempuk alami. Teh mempunyai warna yang paling pekat, warna pekat dari teh ini bisa dipakai selaku bahan perendam daging. Daging dapat dipendam bertepatan dengan teh seputar 30 menit.

3. Buah nanas 

Nanas adalah buah yang banyak dicintai sebab mempunyai rasa yang nikmat dan manis. Nanas memiliki kandungan enzim bromelin yang langkah kerjanya pada daging sama dengan enzim papain. Enzim ini dapat membuat daging bertambah lebih empuk waktu diproses.

Langkah memprosesnya yakni saran potongan nanas lalu rebus bersama daging. Juga bisa parut nanas lebih dulu selanjutnya oleskan ke semua sisi daging dan biarkan sepanjang 45 menit. Kemudian, bersihkan daging saat sebelum diproses. Langkah ini benar-benar pas untuk daging yang akan diproses dengan ditumis atau disayur.

4. Kiwi Buah 

Kiwi sanggup membuat daging jadi empuk hingga gampang diproses dan tidak keras. Buah kiwi memiliki kandungan enzim actinidin yang berperan merusak protein, hingga bisa gampang mengempukkan daging. Langkah memproses daging supaya cepat empuk dengan buah kiwi lumayan gampang. Remas-remas atau parut buah kiwi dan berikan ke semua permukaan daging. Biarkan seputar 30 menit yang lalu basuh dengan bersih dan daging siap untuk diproses.

5. Kulit pisang 

Kulit pisang ini sanggup menolong kurangi protein dalam daging hingga daging semakin lebih cepat empuk. Disamping itu, kulit pisang sanggup membuat daging yang diproses tidak gampang kering.

6. Daging jadi empuk dengan daun nangka 

Daun nangka bisa membuat daging lebih empuk. Waktu rebus daging tambah 3 sampai 7 helai daun nangka ke dalam rebusan. Rebus daging dan daun nangka secara bertepatan sampai daging jadi empuk.

Itu dia beberapa cara agar daging jadi empuk yang bisa kamu coba ketika ingin mengolah daging. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *