Langkah Tepat Memilih Daging Yang Bagus

Daging sapi adalah sumber protein yang bagus. Tidak itu saja, rasa daging sapi yang unik dan renyah membuat beberapa orang mencintainya. Walau harga termasuk lumayan mahal, namun beberapa orang yang ikhlas merogoh kantong untuk menikmati daging sapi. Bila kamu ingin mengolah daging, disaat pilihnya pasti tidak gampang. Pilih daging sapi condong cukup susah, khususnya buat kamu yang pemula dengan beberapa ciri daging sapi. Masalahnya ada beberapa tipe sisi daging dan bermacam-macam potongannya, hingga membuat kamu makin bingung saat pilihnya. Tapi kamu tak perlu cemas, untuk mendapati daging sapi yang pas saat sebelum beli, coba turuti tutorial 7 langkah tepat memilih daging yang bagus untuk dimakan di bawah ini.

Tempat beli

Hal pertama yang penting kamu lihat saat sebelum beli daging pasti ialah tempat di mana daging itu dipasarkan atau ditaruh. Yakinkan tempat kamu beli daging sapi bersih dan tidak bau menusuk. Selanjutnya, seharusnya tentukan daging sapi yang ditempatkan di lokasi yang bersih dan bersuhu dingin. Jauhi beli daging sapi yang telah dihinggapi lalat atau ditempatkan di lokasi yang kotor.

Langkah tepat memilih daging dari warna daging

Seterusnya, langkah tepat memilih daging yang bagus yakni dapat kamu saksikan dari berwarna. Lihat dahulu warna daging saat sebelum beli. Daging sapi yang mempunyai kualitas baik adalah daging yang warna kemerahan dan terlihat fresh. Langkah ini dapat disebut ialah langkah termudah untuk menyaksikan kualitas daging. Seharusnya jangan tentukan daging yang berwarna Telah nampak pucat atau kotor.

Langkah tepat memilih daging dari tekstur daging

Sesudah menyaksikan berwarna, kamu harus juga pastikan kualitas daging sapi dengan menggenggam daging itu. Langkah ini bermanfaat untuk mengenali struktur daging sapi. Tentukan daging sapi yang mempunyai struktur kenyal. Coba pencet bagian-bagian dari daging yang akan kamu membeli, bila daging kembali pada tempat awal sesudah didesak karena itu berarti daging itu masih fresh dan baru. Masalahnya daging yang mulai alami pembusukkan umumnya berasa benyek dan tidak kembali pada wujud sebelumnya waktu didesak.

Aroma daging

Bila telah mengetahui warna dan struktur daging sapi, serangkaian langkah pilih daging sapi yang bagus untuk dimakan juga tidak stop di situ. Kamu harus menghirup aroma yang keluar dari daging untuk pastikan mutunya. Daging sapi yang mutunya baik umumnya mempunyai wewangian yang fresh ciri khas sapi. Sedang daging yang mulai membusuk umumnya keluarkan wewangian yang tidak lezat atau tercium sedikit asam.

Langkah tepat memilih daging dengan memeriksa cairan dari daging

Seterusnya, kamu harus juga pastikan daging sapi rasanya fresh dan tidak berair. Kamu kemungkinan kerap menyaksikan cairan warna merah serupa darah di seputar daging. Cairan itu sesungguhnya bukan darah melainkan “sari” yang dikeluarkan oleh daging. Karena itu, bila pengin beli daging seharusnya tentukan yang tidak berair, sebab bila daging sapi keluarkan banyak air berarti daging itu Telah lumayan lama ada pada udara bebas.

Check sertifikat Halal dari penjual daging

langkah tepat memilih daging yang bagus selanjutnya yakni dengan menyaksikan sertifikat Halal dari penjual atau vendor daging sapi. Penjual atau vendor yang profesional masih sudah mempunyai sertifikasi yang dikeluarkan oleh MUI ini.

Sertifikasi Halal bukan hanya mengisyaratkan daging yang dipotong sama syariat agama, dan juga pastikan jika daging itu diambil dari hewan yang sehat. Disamping itu, hewan ternak yang diambil dagingnya ditegaskan dirawat secara baik, terbangun konsumsi makanannya, hidup di tempat yang bersih, diberlakukan dengan pantas sesuai peraturan yang berjalan.

Waktu kadaluarsa

Paling akhir, saat sebelum kamu beli daging seharusnya tanya waktu lewat waktu daging itu atau kapan saat pemangkasan hewan dikerjakan. Ini bermanfaat agar kamu dapat menghitung waktu berapa lama kamu dapat menyimpan daging yang kamu membeli.

Untuk daging merah seperti daging sapi bisa ditaruh sepanjang tiga sampai empat hari dalam kulkas. Sedang bila tersimpan dalam freezer, daging bisa bertahan sampai 4 sampai 12 bulan, tergantu dari tipe dan kualitas daging itu.

Sesudah mengenali tutorial langkah tepat memilih daging yang bagus ini, apa kamu berminat untuk cobanya waktu beli daging sapi?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *