Categories
Menghilangkan Kutu Beras

Cara Menyimpan Beras Agar Terhindar Dari Kutu Beras

Dalam hal urusan dapur, umumnya banyak orang yang memilih untuk membeli beras dalam jumlah yang banyak dibandingkan eceran. Beras adalah salah satu kebutuhan pokok yang tentu dibeli oleh tiap keluarga, apalagi mayoritas dibeli dalam jumlah besar buat sebulan. 

Membeli beras dalam jumlah banyak dapat dikatakan menguntungkan, sebab biayanya umumnya lebih murah, lebih hemat waktu belanja serta nyatanya hemat tenaga pula. Umumnya beras tersebut hendak ditaruh dalam jangka waktu yang lama. Tetapi acapkali perihal ini membuat beras jadi berbau apek, terkena kutu, serta berjamur.

Jamur serta pula kutu yang bersarang dalam beras pasti saja hendak mempengaruhi pada mutu beras yang hendak disantap. Beras yang berkutu serta berjamur tidak lagi mempunyai rasa yang pulen, apa lagi cenderung berbau.

Tidak ingin peristiwa kurang baik ini menimpa bukan? Buat itu, hendaknya ikuti panduan serta cara menyimpan beras supaya leluasa kutu, jamur serta pula bau apek ini!

Bilas tempat beras secara berkala

Saat sebelum menyimpan beras, yakinkan bilas lebih dahulu tempat beras dari sisa beras bulan kemarin. Sisa beras lama yang tidak segera dibersihkan dapat mengundang kutu serta jamur sehingga bau beras akan menjadi apek.

Simpan di wadah tertutup

Cara menyimpan beras yang benar adalah dengan cara menyimpannya di wadah yang tertutup supaya kutu, semut serta serangga pengganggu lainnya tidak bebas masuk serta bermain di tempat beras.

Yakinkan simpan dalam wadah kering serta bersih

Wadah yang basah ataupun lembab bisa mengganggu mutu beras sehingga beras jadi berjamur serta apek. Buat itu, yakinkan bersih serta keringkan tempat beras yang hendak dipakai ya!

Tambahkan daun jeruk purut

Saat sebelum menutup wadah beras, dapat meningkatkan sebagian lembar daun jeruk purut. Aroma khas yang dihasilkan oleh daun jeruk purut sangat dibenci kutu serta pula serangga. Ini akan membuat mereka hendak menghindar. Tidak hanya itu, aromanya membuat beras jadi lebih harum dikala dimasak.

Cara menyimpan beras dengan menambahkan daun pandan

Tidak hanya daun jeruk purut, pula dapat meningkatkan daun pandan sebab aroma harum pandan pula kurang disukai serangga sehingga beras jadi nyaman dari gangguannya.

Tidak hanya itu, aroma pandan yang lezat hendak membuat beras terpelihara dari bau apek.

Sangat gampang serta instan kan cara menyimpan beras! Mudah- mudahan dengan proses menyimpan beras yang baik diatas, maka tidak hendak pusing dengan permasalahan beras berkutu, berjamur serta bau apek. Mudah- mudahan berguna ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *