Categories
Cara Memasak Udang

Jenis Udang yang Sering Ditemukan Di

Siapa yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini? udang adalah tipe hewan yang mempunyai habitat baik di air laut, air payau, ataupun air tawar. Perihal ini didukung pula oleh habitat yang biasa ditemui sekelompok udang. Udang dapat ditemui hidup di perairan laut, muara sungai, ataupun di perairan sungai. Nah tipe udang sendiri terdapat yang dapat disantap ataupun cuma digunakan bagaikan udang hias saja. Pastinya mereka mempunyai tingkatan harga tiap- tiap. Nah banyak riset mengatakan kalau udang mempunyai isi gizi yang besar, salah satunya protein. Namun di sisi lain, isi koletserol yang dipunyai udang pula sangat besar. Sehingga berarti untuk kita buat bijak dalam konsumsi udang dalam jumlah tertentu. Nah pada peluang kali ini, kita hendak mengulas sebagian tipe udang yang terkenal di golongan masyarakat

Jenis Udang galah

Yang membedakan jenis udang galah dengan jenis udang yang lain adalah ukurannya yang relatif sangat besar. Nah buat dewasanya saja dimensi udang ini dapat mencapai panjang optimal ialah sebesar 30 centimeter. Udang galah adalah udang yang masuk dalam sesuatu spesies bernama macrobachium rosenbergii. Nah udang galah sendiri dalam bahasa inggrisnya kerap menemukan istilah giant river prawn. Hal unik yang dapat kita temukan pada udang galah adalah ujung bagian kepala yang mirip dengan bentuk kerucut. Tidak hanya itu buat bagian ujung restrumnya nampak melebar. Serta buat tipe udang galah jantan mempunyai capit beberapa 2 buah dengan dimensi yang besar serta panjang. Tidak hanya itu wujud morfologi dari badan udang galah ialah ukurannya yang memanjang namun cenderung melengkung. Nah buat bagian atas ini udang galah mempunyai suatu yang menyamai gigi serta nyaris sama dengan gergaji buat bagian atas berjumlah 12 biji serta di bagian dasar yang mempunyai jumlah 11 biji. Di negara lain, nama udang galah dapat menjadi berbeda- beda, contohnya di Filipina udang tipe ini lebih dikenal dengan nama uwang.

Jenis Udang windu

Jenis Udang ini pada dasarnya ialah udang yang digunakan buat mengkonsumsi. Udang windu habitat aslinya terletak di air laut. Udang windu ialah tipe udang yang masuk dalam spesies P. monodon. Nyaris sama dengan udang galah, udang windu ini pula mempunyai dimensi badan yang cukup besar, perihal ini buatnya diberi nama dalam bahasa inggris ialah Giant tiger prawn. Nah tempat hidup dari udang windu menyebar dari tepi laut timur afrika hingga ke utara australia. Perbandingan mendasar yang pantas dicermati ialah antara udang galah serta udang windu adalah terletak pada dimensi badan cocok tipe kelaminnya. Bila buat udang galah malah dimensi badan yang besar dipunyai oleh jantan, namun buat udang windu malah dipunyai leh spesies betina. Panjang udang windu betina ini dapat menggapai 33 sentimeter lho serta berat optimal 300 gr.

Udang vannamei

Tipe udang ini pula kerap menemukan istilah udang kaki putih lho. Buat nama dalam bahasa inggrisnya, udang ini pula menemukan istilah king prawn. Bagi informasi, tipe udang vannamei, ialah tipe udang yang mempunyai dimensi badan terkecil diantara tipe udang lain yang dibudidayakan perihal ini sebab dimensi badannya yang optimal cuma menggapai 23 centimeter saja. Tetapi dimensi kecil nyatanya berbanding terbalik dengan keunggulan lain yang dimilikinya, ialah tipe udang vannamei cenderung lebih tahan bila ada serbuan hama serta penyakit dan virus. Tidak hanya itu yang butuh dikenal kalau udang vannamei mempunyai waktu perkembangan yang kilat, sehingga proses buat budidaya relatif lebih kilat. Buat kenyataan terakhir ialah tipe pakan serta pemberian pakan yang relatif lebih gampang dibandingkan dengan tipe udang yang lain.

Itu dia jenis udang yang paling sering kita temukan ketika kita ingin memakan udang di restoran-restoran di indonesia. Kamu sudah pernah coba yang mana? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *