Categories
Cara Mengatur Gaji Bulanan

3 Cara Memilih Kerja yang Tepat Supaya Dikasih Gaji Besar

cara-mengatur-gaji-bulanan
Cara Mengatur Gaji Bulanan

Mendapat tawaran pekerjaan dengan gaji baru selalu menggoda. Namun, masih banyak pegawai berusia 30-40 tahun terjebak zona nyaman di posisi tetap sehingga malas memulai petualangan baru meski mendapat gaji pas-pasan.

Jika mengalami hal tersebut, sebaiknya jangan asal dalam memilih tawaran pekerjaan tersebut. Sebaiknya pertimbangkan dahulu beberapa hal penting agar tidak mengalami kerugian meninggalkan pekerjaan lama.

Berikut adalah beberapa tips memilih untuk tawaran pekerjaan yang tepat agar mendapat gaji besar:

1. Perusahaan kredibel

Pastikan tawaran pekerjaan yang datang berasal dari perusahaan yang kredibel atau dapat dipercaya, mulai dari nama perusahaan, alamat, bisnis yang dijalankan, hingga struktur organisasi perusahaan tersebut.

Jangan sampai tergiur iming-iming gaji besar, dan tunjangan tinggi tetapi dari perusahaan fiktif yang ingin melakukan penipuan.

Sebaiknya, cek dan riset terlebih dahulu mengenai perusahaan tersebut dan apa saja bisnis yang dijalani, hingga alamat perusahaan tersebut. Dengan begitu, kamu akan terhindari tindak penipuan dari perusahaan fiktif.

2. Tujuan karir jelas

Hal utama sebelum memilih tawaran pekerjaan yang tepat adalah melihat tujuan karir masing-masing. 

Setiap orang pasti memiliki tujuan karir yang ingin dicapai. Karena itu, coba pastikan tawaran pekerjaan tersebut memang sesuai dengan tujuan karirmu.

Jangan sampai tujuan karir dengan tawaran pekerjaan yang diberikan perusahaan tidak cocok. Hal ini akan membuat kamu tidak nyaman dalam bekerja dan memilih untuk resign.

Cara mengetahui apakah tawaran pekerjaan sesuai dengan tujuan karir ialah menghimpun informasi tentang jenjang karir di perusahaan saat sesi wawancara.

3. Kesempatan untuk berkembang

Kesempatan berkembang dalam sebuah pekerjaan sangat penting untuk pegawai. Karena seorang pegawai harus mengabdikan dirinya kepada perusahaan di mana dia memilih untuk bekerja.

Kesempatan berkembang yang dimaksud seperti menjalani pendidikan kembali, pelatihan, kursus, hingga workshop. Itu menjadi nilai lebih bagi perusahaan dan pegawai.

Jika perusahaan mempunyai peluang terkait hal tersebut, maka bisa dibilang perusahaan terbuka untuk memberikan kesempatan berkembang para pegawainya menambah pengetahuan dan skill dalam bekerja.

Intinya, sebelum memilih pekerjaan di perusahan baru coba pastikan dan cari tahu apakah perusahaan yang dituju membuka kesempatan berkembang bagi pegawainya atau tidak. 

Dan, pilihlah perusahaan yang memberikan kesempatan tumbuh dan berkembang paling besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *